Latest News

16 Panggilan Unik Pemain Bola Dunia| LAVIETRESJOLIE

Manusia Kaca, Si Gila, Sang Ember dan Peter Pan adalah contoh dari nama-nama panggilan unik dan lucu pesepakbola dunia. Seorang pesepakbola kadang lebih dikenal berkat nama panggilannya ketimbang nama aslinya.
Nama-nama unik dan lucu tesebut kebanyakan muncul berkat tingkah laku laku para pemain di dalam dan di luar lapangan hijau.
Berikut daftar 16 Panggilan Unik Pemain Bola Dunia seperti yang telah dilansir MirrorFootball serta dewibola.

#1.Gennaro Gattuso - Braveheart
Mantan gelandang AC Milan ini pernah bermain bersama klub Glasgow Rangers di akhir era tahun 90an. Permainannya yang tak kenal lelah dan takut kepada lawan-lawannya dianggap mirip dengan karakter yang diperankan Mel Gibson dalam sebuah film yang berjudul Braveheart.

#2.Jason McAteer - Trigger
Panggilan ini didapatkan McAteer karena seringnya ia mengucapkan dan melakukan sesuatu hal yang bodoh, mirip dengan karakter yang bernama Trigger dalam sebuah sitkom populer di inggris, Only Fools and Horses. Salah satu kejadian bodoh yang paling terkenal adalah ketika ia meminta seorang pelayan restoran untuk memotong sebuah pizza menjadi 4 bagian saja, karena jika dipotong terlalu banyak, ia khawatir tak akan dapat menghabiskannya karena ia sedang tidak terlalu lapar!

#3.Antonio Cassano - Peter Pan
Penyerang asal Bari ini adalah salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki skuad Italia. Namun, disamping bakatnya yang luar biasa, ia memiliki sifat liar, sedikit gila dan sangat kekanak-kanakan. Oleh sebab itu, ia pun jarang mendapatkan kesempatan membela timnas Azzuri. Sifat kekanak-kanakannya itulah yang menyebabkan ia dianggap sebagai Peter Pan dunia nyata. Cassano adalah seorang pria yang tak pernah dewasa.

#4.Richard Wright - Richard Wrong
Richard Wright adalah seorang kiper yang pernah bermain di Arsenal dan Ipswich. Sayangnya, dia bukan seorang kiper yang handal. Terlalu banyak kesalahan-kesalahan yang dibuatnya di bawah mistar gawang. Para fans pun mempelesetkan namanya sebagai bentuk ejekan terhadap performa sang kiper tersebut.

#5.Stuart Pearce - Psycho
Pelatih tim Inggris Raya ini dikenal dengan tekel-tekelnya yang ganas semasa masih aktif sebagai pemain. Tak hanya lawan, rekan satu tim pun juga takut akan tekel-tekelnya tersebut. Pantas jika sebutan gila alias psycho diberikan kepadanya.
Panggilan Unik Pemain Bola Dunia

#6.Arjen Robben - The Man Of Glass
Winger Bayern Munich ini adalah seorang pemain yang memiliki skill individu yang sangat yahud. DIbalik kesuksesannya memperkuat sejumlah klub elit eropa macam Chelsea dan Real Madrid, Robben memiliki satu kelemahan yang fatal. Dia terlalu gampang cedera. Dia bagaikan kaca yang rentan pecah. Itulah mengapa banyak orang menyebutnya sebagai manusia kaca.

#7.Rene Higuita - El Scorpion
Kiper Kolombia yang nyentrik ini mendapatkan julukan tersebut setelah melakukan aksi penyelamatan dengan gaya unik yang mirip dengan gaya seekor kalajengking dalam partai melawan timnas Inggris di tahun 1995.

#8.Naohiro Takahara - The Sushi Bomber
Takahara adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Jepang di dekade ini. Ia mampu mencetak 23 gol dari 57 penampilannya bersama The Blue Samurai. Ia pernah memperkuat Hamburg SV dan Eintracht Frankfurt. Saat berkarir di Bundesliga inilah ia memperoleh julukan unik tersebut.

#9.Edson Arantes do Nascimento - Pele
Saat masih anak-anak, Pele terkadang berpura-pura bermain bola sebagai seorang kiper bernama Bile. Ia pun sering menyebut-nyebut nama Bile, namun, karena ia masih sangat kecil, ia sering salah mengucapkan nama Bile menjadi Pele. Mulai dari situlah orang-orang memanggilnya 'Pele'.

#10.Yasar Duran - The Bucket
Sang Ember! Itulah nama panggilan yang diberikan kepada penjaga gawang timnas Turki ini di era tahun 80an. Dalam sebuah pertandingan melawan timnas Inggris di Istanbul, Turki mengalami kekalahan telak 0-8. Sejak saat itulah sang kiper diejek sebagai sang ember.

#11.Adriano Galliani – Uncle Fester
Dialah guru transfer No 1 di AC Milan. Bahkan ucapan Galliani jauh lebih sering didengar dibanding supremo Silvio Berlusconi. Ia dianggap mempunyai banyak karakter. Di Italia ia dikenal sebagai Paman Fester, tokoh drama komedi 'Addams Family' yang mempunyai kekuatan luar biasa pada listrik. Kemampuan jenius Galliani di Milan plus kemiripan dengan tokoh berkepala plontos itulah yang membuat Galliani mendapat julukan Uncle Fester

#12.Tony Adams – Si Keledai
Adams menjadi salah satu legenda di Arsenal, klub yang dibelanya selama 19 tahun. Sayang gol bunuh dirinya saat melawan Inggris plus beberapa gaya tak elegannya membuat Adams mendapat julukan Keledai dari publik Inggris.

#13.Peter Beardsley – Quasimodo
Karir terbaik Beardsley terjadi saat membela Newcastle United, Liverpool, Everton, dan tentu saja timnas Inggris. Total Beardsley telah membela The Three Lions sebanyak 59 laga. Namun sosok Beardsley yang sering menata rambut membuatnya sering disamakan dengan tokoh fiksi Quasimodo yang ada di film dan novel Notre Dame de Paris.

#14.Davie Dodds – Manusia Gajah
Dodds adalah striker Dundee United saat menjadi jawara di Liga Skotlandia pada 1983. Satu tahun setelahnya, Dundee bermain di semifinal Piala Eropa. Meski mengalami kekalahan dengan agregat 3-2 dari AS Roma, namun permainan ngotot Dodds membuat pendukung Dundee puas dan menyematkan julukan Manusia Gajah karena tenaganya yang tak habis-habis.

#15.Nicolas Anelka – Pemurung Mengagumkan
Nicolas Anelka memang garang untuk urusan mencetak gol. Karir panjangnya menjadi bukti jika Anelka memang pantas disematkan sebagai salah satu striker berbahaya saat ini. Arsenal, Real Madrid dan Chelsea menjadi tiga klub yang pernah merasakan ketajamannya. Namun Anelka juga dikenal sangat sulit untuk tersenyum. Bahkan, Anda tentu tak butuh jari banyak untuk menghitung senyum seorang Anelka.

#16.Pele – Pembawa Sial
Sebelumnya legenda Brasil ini mendapat julukan raja sepakbola. Pele dianggap menjadi dewa sepakbola bersama Diegao Maradona. Namun seiring dengan banyaknya prediksi Pele yang salah, maka ia mendapat julukan The Jinx atau Si Sial. Bahkan beberapa waktu lalu juga dipublikasikan 10 prediksi salah Pele.
 

Nah itu tadi daftar 16 Panggilan Unik Pemain Bola Dunia seperti yang telah kami berikan. Kira-kira mana nich pemain idola kalian yang masuk ???

sumber : MirrorFootbal, dewibola dan apa unik 

0 Response to "16 Panggilan Unik Pemain Bola Dunia| LAVIETRESJOLIE "