Latest News

10 Klub Termahal di Eropa| LAVIETRESJOLIE

Berdasarkan data yang dihimpun Transfermarkt serta kutipan dari dewibola, admin kabarmesuji memberikan ulasan tentang 10 Klub Termahal di Eropa yang diperkuat oleh pemain dengan nilai jual tertinggi di daratan Eropa.

10. Tottenham
Nilai Jual: £280 juta

Pengeluaran Andre Villas-Boas musim panas lalu nampaknya memunculkan era baru White Hart Lane. Pelatih asal Portugal itu memecahkan rekor transfer Tottenham tiga kali dengan memboyong Paulinho, Roberto Soldado dan Erik Lamela.
Ketiga pemain ini total menelan biaya £75 juta. Namun sayang, kegagalan Villas-Boas menggali potensi terbaik mereka akhirnya memaksanya berhenti dari jabatan manajer setelah hanya berlaga di 16 pertandingan Premier League.

9. Juventus
Nilai Jual: £310 juta

Juventus berhasil berbelanja secara cerdik di bursa transfer beberapa musim belakangan ini. Mereka mampu merekrut pemain dengan harga di bawah potensi nilai jual mereka.
Fernando Llorente dan Paul Pogba direkrut secara gratis, sedangkan Carlos Tevez diboyong dengan harga minim. Sementara itu, keberadaan Arturo Vidal dan Claudio Marchisio semakin menambah nilai jual skuad Antonio Conte tersebut.

8. Arsenal
Nilai Jual: £315 juta

Musin panas lalu Arsene Wenger melupakan pendekatan "pelit"nya dalam berbelanja. Ia memecahkan rekor transfer Arsenal demi memperoleh tanda tangan Mesut Ozil dari Real Madrid.
Pemain asal Jerman tersebut semakin memperkuat tim yang beberapa musim terakhir meroket nilai jualnya. Seperti Aaron Ramsey yang baru-baru ini menaikkan harga transfernya. Berkat penampilan impresif ozil diberbagai laga hingga Arsenal kini bertengger di puncak kelasemen EPL Sementara.

7. Paris Saint-Germain
Nilai Jual: £320 juta

Paris Saint-Germain telah berhasil membentuk skuad yang berisi pemain-pemain bintang sejak dibeli Qatar Sport Investment pada tahun 2011. Dan "kedermawanan" mereka dalam berbelanja sepertinya tidak akan mereda.
Javier Pastore merupakan rekor rekrutan termahal PSG sebelum kedatangan Edinson Cavani musim panas tahun ini. Pemain internasional Uruguay tersebut diboyong dengan harga 64 juta Euro.

6. Manchester United
Nilai Jual: £355 juta

Pada bursa transfer musim dingin Januari nanti, David Moyes mungkin dituntut bisa mendatangkan pemain handal untuk memperkuat tim. Namun saat ini, manajer Manchester United tersebut masih memiliki salah satu skuad paling mahal di Eropa.
Sampai detik ini, Wayne Rooney tetap menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi di Benua Biru tersebut. Nilai jualnya sendiri berkontribusi besar dalam membentuk nilai skuad Setan Merah secara keseluruhan.

5. Chelsea
Nilai Jual: £405 juta

Selama Roman Abramovich masih memegang kendali, Chelsea akan selalu menjadi salah satu tim bernilai jual tinggi di Eropa.
Pria asal Rusia itu telah menghabiskan lebih dari £2 miliar untuk The Blues sejak mengambil alih klub tahun 2003. Tak terhitung jumlah pemain bintang yang didatangkan ke Stamford Bridge dengan biaya selangit.

4. Manchester City
Nilai Jual: £415 juta

Manchester City telah membentuk salah satu skuad paling berbahaya sejak 2008. Dana miliaran pounds telah merubah mereka dari klub Premier League menjadi salah satu pesaing terberat di Liga Champions.
Selama dua tahun terakhir, Sergio Aguero tetap menjadi rekor rekrutan termahal City. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga £38 juta. Di samping itu, City juga menghabiskan £90 juta pada jendela transfer musim panas tahun ini.

3. Bayern Munich
Nilai Jual: £430 juta

Berkat prestasi yang tak tertandingi selama dua musim terakhir, nilai jual sejumlah pemain Bayern Munich melambung.
Ditambah dengan kehadiran Javi Martinez dan Mario Gotze, manajer Bayern, Pep Guardiola, jelas memiliki salah satu skuad paling mahal di Eropa.

2. Barcelona
Nilai Jual: £510 juta

Diperkuat bintang-bintang lapangan seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Neymar, raksasa Catalan ini hampir menyabet julukan skuad termahal di Eropa.
Meski demikian, angka £510 juta merupakan jumlah yang sangat fantastis, di mana Messi merupakan sosok yang berkontribusi paling besar terhadap nilai jual tersebut!
 

1. Real Madrid
Nilai Jual: £515 juta

Real Madrid memiliki dua pemain termahal dalam sejarah sepakbola, jadi tak heran jika mereka berada di puncak daftar ini.
Cristiano Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu dengan banderol £80 juta pada tahun 2009, dan nilai jualnya dipastikan meningkat sekarang. Sementara Gareth Bale merupakan rekrutan pemecah rekor dunia pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Baca Juga :

sumber: dewibola

0 Response to "10 Klub Termahal di Eropa| LAVIETRESJOLIE "