Latest News

Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Plesir Mistis Kota Bahari Tegal| LAVIETRESJOLIE

Kekayaan sejarah sebuah kota atau daerah terlihat dari jejak peninggalan atau yang disebut cultural heritage dan living cultural yang tersisa dan hidup di daerah tersebut. Keduanya merupakan warisan peradaban manusia.

Demikian halnya dengan daerah Tegal, wilayah yang kaya akan jejak peninggalan sejarah sebagai penanda bahwa Tegal sebagai tlatah daerah tak dapat dilepaskan dari keterkaitan garis sejarah hingga membentuk daerah ini. Penekanan pada bidang pertanian misalnya, tak dapat dilepaskan dari kondisi wilayah dan akar sejarah tlatah Tegal yang mengembangkan kapasitasnya sebagai daerah agraris. Tradisi keagrarisan dimulai dari demung trah Pajang. Bahkan kalau dirunut keagrarisan itu dimulai semenjak jaman Mataram Kuno.
Kesaksian ini diperkuat dengan ditemukannya artefak kuno dan candi di Pagedangan. Ditambah tlatah Tegal kerapkali dikaitkan dengan kerajaan Pajang dan Mataram Islam yang cenderung kekuasaan dengan basis pertanian.

Di episode Mister Tukul kali ini, tim akan menelusuri kota Bahari di pesisir Laut Utara yakni Tegal. Di Tegal sendiri ternyata menyimpan berbagai kisah dan misteri yang berbau mistis salah satunya ialah Pelabuhan Tegal yang konon terdapat legenda penguasa Laut Utara : Nyi Rantam Sari. 

Yuk Langsung saja ke link video youtube berikut : 

0 Response to "Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Plesir Mistis Kota Bahari Tegal| LAVIETRESJOLIE "