Latest News

Mesuji Kini Miliki 104 Desa| LAVIETRESJOLIE

KABAR MESUJI | Kabupaten Mesuji kini memiliki 104 desa. Ini setelah dalam dua minggu terakhir Bupati Mesuji Khamamik  meresmikan terbentuknya 27 desa baru di wilayahnya.

"Ya, jumlah desa di Mesuji yang sebelumnya berjumlah 75, kini menjadi 104 desa. Ke-29 desa baru tersebut terbentuk dari hasil pemekaran desa-desa yang telah ada sebelumnya. Kalau lokasinya  tersebar di enam  kecamatan," ujar Khamamik usai meresmikan terbentuknya desa-desa di Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (4/6/2013).

Adapun rinciannya: tujuh desa di  Kecamatan Way Serdang, dua desa di Kecamatan Rawajitu Utara, empat desa di Kecamatan  Simpang Pematang, dua desa di Kecamatan Mesuji, enam desa di Kecamatan Mesuji Timur, dan  delapan desa di Kecamatan Tanjung Raya.

Terkait pengisian aparatur desanya, Khamamik mengatakan telah melantik penjabat kepala desa. "Saya telah melantik  seluruh pj kades untuk desa-desa baru tersebut. Selanjutnya mereka lah yang akan menyusun personel aparatur desanya masing-masing," katanya.

Ditambahkan Khamamik, ia mengingatkan para pj kades  untuk segera mungkin memahami peraturan, berkoordinasi, dan juga melaksanakan pemilihan kepala desa definitif.

sumber : tribun lampung

0 Response to "Mesuji Kini Miliki 104 Desa| LAVIETRESJOLIE "